Friday, November 9, 2018

PESTONA (Pengendali Hama Tanaman Alami)

PESTONA adalah Pestisida organik produksi PT. Natural Nusantara (NASA) yang berasal dari bahan-bahan alami berfungsi sebagai pengendali hama tanaman alami dan meningkatkan daya tahan pada tanaman dari penyakit.

PESTONA merupakan formula pengendali organik bagi beberapa hama penting pada tanaman pangan, tanaman hortikultura dan tanaman tahunan. Hasil ekstraksi dari berbagai bahan alami yang mengandung bahan aktif yaitu: Azadirachtin, Alkaloid, Ricin (asam ricin) Polifenol, Eugenol, Sitral, Nikotin, Annonain, Atsiri oil, Eucalyptusb oil, Solvent Extraction dll

Beberapa fungsi bahan aktif formula PESTONA sebagai beriku:
  1. Azadirachtin:
    Mampu mengendalikan beberapa jenis hama dan berperan sebagai fungisida, bakterisida, antivirus, dan moluskisida.
  2. Ricin [asam ricin]:
    Berfungsi untuk mengendalikan berbagai macam hama serangga, cendawan dan nematoda parasit tanaman.
  3. Alkaloid:
    Bersifat toksin terhadap beberapa jenis serangga, pada umumnya untuk menanggulangi serangga hama gudang.
  4. Polifenol:
    Bersifat untuk menghambat serangga hama dan pertumbuhan larva serangga menjadi pupa.
  5. Sitral:
    Mampu mengendalikan serangga, khususnya hama gudang dan menghambat peletakan telur. Kandungannya bersifat sebagai penyebab desikasi pada tubuh serangga, yaitu apabila serangga terluka maka serangga akan terus-menerus kehilangan cairan tubuhnya.
  6. Annonain:
    Berfungsi sebagai penolak serangga dan penghambat makan dengan cara kerja sebagai racun kontak dan racun perut. Kandungan ini dapat menanggulangi hama belalang dan ulat.
  7. Eugenol:
    Berfungsi untuk mengendalikan lalat buah, kandungannya juga berperan sebagai fungisida yang disebabkan jamur.
  8. Nikotin:
    Bersifat sebagai penolak serangga, fungisida, akarisida, yang bekerja secara racun kontak, perut dan pernafasan serta bersifat sistematik. Kandungan ini bisa mengendalikan beberapa macam penyakit tanaman dan nematoda.
PESTONA terbuat dari bahan-bahan alami dan tidak menggunakan bahan kimia didalamnya jadi mudah terurai di Alam sehingga tidak mencemari lingkungan (Biodegradable), relatif aman bagi manusia, hewan peliharaan serta musuh alami hama tanaman dan tanaman/buah bebas residu kimia sehingga aman untuk dikonsumsi.

PESTONA bekerja tidak membunuh hama secara cepat, tetapi berpengaruh pada daya makan, pertumbuhan, daya reproduksi, proses ganti kulit, hambatan pembentukan serangga dewasa, menghambat komunikasi seksual, penurunan daya tetas telur, dan menghambat pembentukan kitin.
Selain itu formula PETONA berperan sebagai zat pemandul, mengganggu proses perkawinan serangga hama, menghambat peletakkan telur dan dapat bekerja secara kontak dan sistemik.
Kandungan PESTONA juga memiliki daya kerja dalam mengurangi nafsu makan Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) atau mencegah OPT merusak tanaman lebih banyak, walaupun jarang menyebabkan kematian segera pada serangga/hama.

Sasaran Hama:
Walang sangit, wereng, belalang, penggerek batang, thrips, kepik, uret, ulat, dan lain-lain.

Cara Pemakaian:
  • Larutkan formula PESTONA sebanyak 5cc-10cc kedalam 1 liter air atau 7-10 tutup botol PESTONA untuk satu tangki.
  • Kemudian aduk campuran tersebut hingga tercampur rata.
  • Lalu semprotkan pada tanaman yang terkena serangan hama dan penyakit secara merata
  • Untuk hasil lebih optimal, lakukan penyemprotan sesering mungkin. Paling minimal dilakukan penyemprotan setiap musim.
  • Waktu yang paling baik untuk penyemprotan adalah pada waktu sore hari.
Dapatkan PESTONA 500cc pestisida organik pengendali hama tanaman alami di distributor resmi PT. Natural Nusantara (NASA) di sini.
👇👇
⏩ KONSULTASI / ORDER / RESELER:
☎📱WA: 0813 3558 0063.

0 komentar:

Post a Comment