Thursday, January 10, 2019

TANGGUH Probiotik untuk Peternakan dan Perikanan

TANGGUH Probiotik Peternakan dan Perikanan merupakan salah satu produk terbaru dari PT. Natural Nusantara (NASA) yang akan membantu petani dan peternak dalam meningkatkan hasil produksinya secara kualitas, kuantitas, dan keletarian lingkungan (Aspek K-3).
TANGGUH Probiotik memiliki formula khusus yang bermanfaat untuk menyempurnakan proses fermentasi di dalam pencernaan ternak dan ikan sehingga dapat mempercepat proses pertumbuhan hewan ternak.
TANGGUH Probiotik diproses dari bahan-bahan alami murni sehingga aman, sehat dan dapat meningkatkan gizi, cita rasa, dan dapat menekan tingkat kerusakan ternak (palatibilitas). TANGGUH Probiotik Peternakan dan Perikanan ini juga berfungsi meningkatkan kesuburan perairan sekaligus kesehatan udang dan ikan.

Kandungan TANGGUH Probiotik
  • Azotobacter sp :  1,31 x 106 cfu/ml
  • Lactobacillus sp : 2,5 x 107 cfu/ml
  • Aspergillus sp :  1,90 x 105 cfu/ml
  • Streptomyces sp :  2,42 x 106 cfu/ml
  • Saccharomyces sp:  8m20 x 107 cfu/ml
  • Trichoderma sp :  2,8 x 105 cfu/ml
Keterangan : Tidak mengandung bakteri merugikan (Patogen)

Dosis Pemakaian:
Ternak
  • 2 tutup botol (20cc)/20liter air untuk 100kg pakan ternak hijauan/jerami.
  • 1 tutup botol (10cc)/1liter air untuk 5kg pakan konsentrat
Udang
  • 5 - 6 Liter / Ha
Ikan
  • 3-6 Liter / Ha
Cara Pemakaian:
- Pemakaian untuk Pembuatan Pakan Ternak.
  1. Siapkan 100kg bahan yang akan di Fermentasi (gedebok pisang, jerami kering, atau daun kacang-kacangan) lalu bahan dicacah hingga berukuran 5 cm lalu ditumpuk setebal 20cm pada media tempat (Drum/Ember/Ember/Terpal) kemudian disiram dengan larutan TANGGUH Probiotik sesuai dengan dosis diatas, kemudian taburkan 5kg bekatul.
  2. Tumpuk lagi diatasnya bahan dengan mengulang prosedur nomor 1 hingga mencapai tinggi 1 meter
  3. Tutup rapat selama 1-3 hari
  4. Buka dan dikeringkan sebelum diberikan ke ternak
Catatan: kombinasikan dengan VITERNA Plus untuk menyempurnakan proses pencernaan dan metabolisme dalam tubuh ternak.

- Pemakaian untuk Kolam/Tambak Udang dan Ikan.
  1. Larutkan TANGGUH Probiotik 2-3 liter bersamaan dengan TON (Tambak Organik Nusantara) dengan air secukupnya, kemudian siramkan secara merata pada tanah dasar kolam atau tambak pada saat persiapan lahan, sebelum diberi air
  2. Campur TANGGUH Probiotik sebanyak 0,5 liter dengan air secukupnya. Kemudian siramkan secara merata ke air kolam atau tambak setiap 2 minggu sekali (bersama dengan aplikasi TON) selama 6 kali mulai umur 21 hari.
- Pemakaian untuk Pakan Ikan dan Udang.
  • Campurkan TANGGUH Probiotik sebanyak 5 cc (0.5 tutup botol) dengan 10 cc VITERNA Plus ke dalam air secukupnya, campurkan dengan 8-10 kg pakan ikan/udang
Tingkatkan produktivitas peternakan dan perikanan anda dengan TANGGUH Probiotik dari PT Natural Nusantara (NASA) hubungi distributor resmi PT. Natural Nusantara (NASA) disini.
👇👇
⏩ KONSULTASI / ORDER / RESELER:
☎📱WA: 0813 3558 0063.

0 komentar:

Post a Comment