Saturday, October 20, 2018

Pupuk Organik Cair (POC NASA)

Pupuk Organik Cair (POC NASA), merupakan varian dari POC NASA yang diformulasikan secara khusus untuk mencukupi kebutuhan nutrisi lengkap pada tanaman, peternakan, dan perikanan yang dibuat murni dari bahan-bahan organik dengan fungsi multiguna.
Berawal dari berbagai masalah yang muncul pada pertanian di Indonesia. Pupuk organik cair (POC NASA) telah terbukti mampu mengatasi kondisi lahan dan tanaman yang kurang subur akibat pemakaian pupuk dan pestisida kimia dalam jangka waktu panjang dan PT. Natural Nusantara telah menjawab tantangan ini dengan memproduksi produk pupuk organik cair untuk mengembalikan kondisi tanah yang subur dan hasil panen lebih berkualitas dan meningkat.

PT. Natural Nusantara mengeluarkan POC NASA kemasan 500 cc dan POC NASA kemasan besar dengan volume 3 liter.

POC NASA terbuat dari ekstraksi bahan-bahan organik murni 100%, seperti limbah ternak unggas, limbah tanaman, yang dikombinasikan dengan bumbu-bumbu yang mengandung zat alami penyubur yang diproses dengan teknologi terkini dan mengusung prinsip Zero Emision Concept serta rumput-rumputan dan tumbuhan lain yang bergizi tinggi yang diolah mesin sesuai dengan proses terjadinya pupuk kandang dimana hasilnya lebih banyak dan lebih bagus dari pupuk kandang

Bentuk POC NASA

Pupuk cair ini sudah berbentuk ion sehingga mudah diserap oleh tanaman dan dapat langsung berkhasiat untuk meningkatkan hasil panen. Berwarna coklat kehitaman seperti air teh kental. Bau dari POC NASA tidak begitu menyengat dan cenderung seperti bau minuman segar.

Manfaat POC NASA

  1. Menjadikan tanah yang keras berangsur-angsur menjadi gembur
  2. Meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi tanaman serta kelestarian lingkungan / tanah (aspek K-3: Kuantitas, Kualitas, Kelestarian)
  3. Memberikan semua jenis unsur makro dan unsur mikro lengkap
  4. Merlarutkan sisa pupuk kimia di tanah (dapat dimanfaatkan tanaman)
  5. Setiap 1 liter POC NASA memiliki fungsi unsur hara mikro setara dengan 1 ton pupuk kandang
  6. Dapat mengurangi penggunaan Urea, SP- 36 dan KCI + 12,5% – 25%
  7. Membantu perkembangan mikrorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman (cacing tanah, penici glaucum, dan lain-lain).
  8. Memacu pertumbuhan tanaman dan akar, merangsang pengumbian, pembungaan dan pembuahan serta mengurangi kerontokan bunga dan buah (mengandung hormon / ZPT Auksin, giberellin, dan sitokinin)
  9. Meningkatkan bobot unggas (ayam, bebek, dan lain-lain), ternak besar (sapi, kambing, dan lain-lain), ikan serta udang.
  10. Meningkatkan daya tahan tanaman terhadap hama dan penyakit
  11. Membantu pembentukan pakan alami ikan dan udang (plankton)
  12. Meningkatkan nafsu makan unggas, ternak, dan ikan atau udang

Kandungan POC NASA

  • Kandungan utama

N 0,12%, K 0,31%, P205 0,03%, S 0,12%, Ca 60,40 ppm, CI 0,29%, Mg 16,88 ppm, Mn 2.46 ppm, Fe 12.89 ppm, Cu < 0.03 ppm, Zn 4.71 ppm, Na 0.15 %, B 60.84 ppm, Si 0.01 %, Co < 0.05 ppm, Al 6.38 ppm, NaCl 0.98 %, Se 0.11 ppm, As 0.11 ppm, Cr < 0.06 ppm, Mo < 0.2 ppm, V < 0.04 ppm, SO4 0.35 %, C/N ratio 0.86 %, ph 7.5, Lemak 0.44 %, Protein 0.72 %
  • Kandungan lain

Asam-asam organik (humat 0,01%, vulvat, dan lain-lain)
Zat perangsang tumbuh: Auksin, Giberelin, Sitokinin

Kandungan unsur hara mikro dalam 1 liter POC NASA memiliki fungsi setara dengan kandungan unsur hara mikro 1 ton pupuk kandang dan dilengkapi dengan kandungan asam humat dan asam Fulvat yang berangsur-angsur akan memperbaiki konsistensi (kegemburan) tanah yang keras serta dapat melarutkan SP-36 dengan sangat cepat. POC NASA dilengkapi juga dengan Zat Pengatur Tumbuh atau yang lebih dikenal sebagai ZPT (gibrerelin, auxin, sitokinin) yang bermanfaat  mempercepat biji berkecambah dan pembuatan akar.

Cara Aplikasi POC NASA (Pupuk Multiguna Meningkatkan Hasil Panen)

  1. Disemprotkan pada bawah daun (stomata) jika tanaman tingginya terjangkau yaitu dengan dosis 6 tutup botol POC NASA untuk 1 tangki berukuran 15 liter. Lebih bagus ditambah HORMONIK 4 tutup.
  2. Dikocorkan bersamaan SUPERNASA, HORMONIK, dan NPK disekitar pohon jika tinggi pohon tidak terjangkau oleh semprotan kita.
Gunakan dan dapatkan manfaat dari POC NASA sebagai acuan Anda dalam memiliki keuntungan lebih besar.

Dapatkan POC NASA hanya dari distributor resmi PT. Natural Nusantara (NASA).
POC NASA kemasan 500 cc cocok untuk pengunaan dalam skala kecil dan
POC NASA kemasan 3 liter ini cocok untuk penggunaan dalam skala besar
👇👇
⏩ KONSULTASI / ORDER / RESELER:
☎📱WA: 0813 3558 0063.

0 komentar:

Post a Comment